Thursday 29 August 2013

Always semangat..

Hidup tidaklah untuk mengeluh dan mengaduh
Hidup adalah untuk mengolah hidup *

Benar Nonk kamu bilang : harus selalu tersenyum dan always semangat Jangan mengeluh !
Sederhana saja nasehat itu, dan bila aku ditanya mengapa kita jangan mengeluh ?.....maka pikiranku akan menemukan banyak alasan untuk mengapa ku seharusnya tak boleh mengeluh. Menjadi semacam pembantahan dengan sudut pandang perbandingan. Mungkin akan menarik bila ku justru merubah tanya itu menjadi : mengapa harus mengeluh ?
Bila tanya itu di tujukan kepada aku, maka dengan ’ senang hati ’ aku akan menciptakan berjilid – jilid buku tentang apa saja yang aku tak berkenan dengan keadaanku. Tapi apakah itu akan menjadi sebuah perbedaan ?
Untuk beberapa saat ya. Tapi untuk saat yang lama, tidak.
Ada kalanya penghiburan diri, pengertian pada diri adalah sesuatu yang niscaya. Dan kecenderungan dasar para makhluk bernama manusia saat ini adalah ketidakmampuan mereka menerima kondisi factual yang mereka peroleh. Ada berjuta keinginan yang menjadi mimpi. Sehingga ketidakmampuan jiwa, justru akan menciptakan khayalan yang lambat laun memperkosa diri sendiri.
..........
Baiklah, aku ( - senyum - ) tidak akan mengeluh hari ini, tidak karena segala bentuk lembar kerja dan data yang tertumpuk hingga menyamai 3 rim kertas A4. Bukan karena aku menuliskan ’ nasehat ’ ...Hidup tidaklah untuk mengeluh dan mengaduh seperti Aku puisikan, bukan juga karena, aku sudah menuliskan lembar pengajuan cuti aku untuk akhir September nanti tapi ini semua kupikir lebih karena ada kamu menyapaku dan komentar kamu untuk always semangat, jangan mundur : cukup memikirkan itu saja untuk tidak mengeluh saat ini.


Terima kasih ,



Love Rainbow

No comments: